KesehatanLifestyle

Rutin Konsumsi 1 Kapsul Omega-3 Sehari? Studi Besar Ini Kaitkan dengan Risiko Demensia Lebih Rendah

×

Rutin Konsumsi 1 Kapsul Omega-3 Sehari? Studi Besar Ini Kaitkan dengan Risiko Demensia Lebih Rendah

Sebarkan artikel ini
omega-3
Minyak ikan dan omega-3 (AI)

Riset yang dipimpin Dr. Aleix Sala-Vila dari Institut Penelitian Rumah Sakit del Mar, Spanyol, melibatkan lebih dari 200 ribu partisipan UK Biobank.

Responden berusia 40 hingga 64 tahun dianalisis berdasarkan kadar omega-3 dalam darah, termasuk DHA dan komponen asam lemak lainnya.

Pendekatan ini memberikan gambaran objektif mengenai hubungan omega-3, demensia, dan kesehatan otak, serta manfaat omega-3 untuk mencegah demensia dini.

Sepanjang masa pemantauan yang berlangsung rata-rata lebih dari delapan tahun, peneliti mengamati pola kesehatan peserta.

Hasil analisis menunjukkan korelasi terbalik antara kadar omega-3 dan kemungkinan munculnya demensia onset dini.

Artinya, semakin tinggi kadar omega-3, semakin rendah kecenderungan risiko gangguan kesehatan otak, mendukung hipotesis manfaat omega-3 untuk mencegah demensia dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *